Blog

Januari 10, 2019

Usir Virus dan Bakteri dengan Makanan Sehat

servis mikroskop jogjaUSIR VIRUS DAN BAKTERI DENGAN MAKAN SEHAT

Servis Mikroskop Jogja – Kami Servis Mikroskop menyediakan jasa perbaikan mikroskop, jasa perawatan mikroskop, dan juga kami menyediakan berbagai jenis mikroskop. Bagi Anda yang sedang membutuhkan mikroskop atau mengalami masalah pada mikroskop Anda bisa langsung hubungi kami di +62 857 2813 1277 atau KLIK DISINI. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang macam-macam makanan sehat yang bisa usir bakteri dan virus.

Makanan Sehat Pengusir Bakteri dan Virus

1. Jahe

Salah satu bahan herbal ini memiliki manfaat yang baik, terutama dalam pertahanan tubuh. Sifat antibakteri dan antibiotik pada salah satu jenis umbi akar ini dipercaya ampuh melindungi tubuh dari infeksi virus flu dan faringitis.

Untuk mengonsumsinya, Anda dapat memarut jahe pada makanan atau membubuhkannya pada teh herbal. Selain itu, Anda dapat menambahkan madu pada teh jahe untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Namun ingat, konsumsi jahe pada jumlah yang kecil saja.

2. Yogurt

Hasil fermentasi susu ini mengandung bakteri baik yang disebut probiotik. Kandungan bakteri pada yogurt dapat mengobati infeksi. Hal ini akan terjadi apabila terdapat ketidakseimbangan antara bakteri baik dan yang berbahaya bagi tubuh.

Anda dapat mengonsumsi yogurt pada saat sarapan. Sebaiknya, konsumsi yogurt rendah gula, untuk membantu mempercepat pemulihan bila sudah terjadi infeksi.

3. Makanan Fermentasi

Makanan kaleng dan asinan merupakan jenis makanan hasil fermentasi. Makanan tersebut mengandung probiotik yang setara dengan yogurt. Ketika proses fermentasi, akan terbentuk vitamin dan enzim pencernaan pada makanan tersebut.

Oleh sebab itu, ketika dimakan, risiko peradangan dapat diminimalisir dan juga dapat memungkinkan terjadinya detoksifikasi.

4. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur ini memiliki antibiotik yang ampuh dalam menghadapi segala jenis infeksi. Bawang putih dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai obat luar.

Anda dapat mengonsumsinya mentah-mentah di pagi hari, atau juga dapat memasukkannya dalam resep masakan.

5. Kayu Manis

Tak hanya lezat, salah satu bumbu masakan ini mengandung sejumlah besar antioksidan dan mineral seperti kalsium, serat, zat besi, dan magnesium. Cukup mengonsumsi sejumput saja, Anda dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Selain itu, kayu manis pun bersifat sebagai antijamur, antivirus, dan antibakteri. Anda yang memiliki penyakit inflamasi seperti radang sendi, rematik, dan diabetes pun dianjurkan untuk mengonsumsi bahan herbal ini.

6. Jeruk Bali

Jeruk berukuran raksasa ini merupakan sumber vitamin C yang baik untuk melawan penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri. Tak hanya itu, jeruk bali dipercaya mampu menghilangkan infeksi yang disebabkan oleh ragi dan memungkinkan pemulihan yang lebih cepat.

Tak hanya jeruk bali, guna melawan virus dan bakteri, Anda dapat mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C lainnya, seperti kiwi dan stroberi.

7. Kunyit

Salah satu rempah-rempah ini memiliki kemampuan yang baik untuk mengurangi gejala infeksi. Kandungan curcumin pada kunyit dipercaya mampu menjaga tulang dan persendian, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit arthritis atau radang sendi.

Tak hanya itu, kunyit merupakan bahan herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan hati. Adapun hati merupakan salah satu organ yang berfungsi menghilangkan racun dalam tubuh.

8. Sayuran hijau

Tak hanya segar, sayuran seperti bayam, kangkung, dan selada dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Konsumsi sayuran hijau dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsinya dalam keadaan mentah, tetapi jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

9. Buah Beri

Keluarga buah beri, seperti blueberry, raspberry, ceri, dan stroberi mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Meski berukuran kecil, buah-buahan tersebut mengandung polifenol, fitokimia, dan flavonoid yang dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh Anda.

Anda dapat mengonsumsinya sebagai kudapan penutup, dan rasakan manfaatnya.

10. Biji-bijian

Biji-bijian seperti gandum dan sebagainya memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Indeks glisemik yang rendah membuat konsumsi biji-bijian dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah.

JASA SERVIS MIKROSKOP | Servis Mikroskop Jogja |Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart