Blog

Januari 2, 2019

Membunuh Virus Dalam Tubuh

servis mikroskop jogjaMEMBUNUH VIRUS DALAM TUBUH

Cara Membunuh Virus Dalam Tubuh – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas pengertian dari virus. Ukuran virus ini sangatlah kecil, namun dapat mematikan bila menginfeksi sel seseorang. Lantas bagaimana cara mematikan atau membunuh virus pada dalam tubuh kita? Baca juga : Servis Mikroskop Jogja

Bisakah antibiotik membunuh virus?

Beberapa orang mengira bahwa virus bisa dibunuh dengan menggunakan antibiotik, nyatanya tidak. Hal ini dikarenakan karakteristik virus yang berbeda dengan bakteri. Selain itu, pembelian antibiotik sebaiknya menggunakan resep dokter. Pemberian antibiotik dalam jumlah yang terlalu banyak, bisa saja malah menjadikan tubuh kebal terhadap antibiotik tersebut, atau disebut resistensi antibiotik.

Bagaimana cara membunuh virus?

Beberapa orang mengira virus tidak bisa dibunuh. Namun ternyata, dengan kecanggihan ilmu pengetahuan yang ada saat ini, virus bisa dibunuh dengan sesuatu yang dikenal dengan sebutan antivirus atau antiviral.

Antivirus ini didesain untuk menghambat proses infeksi virus. Hal ini dikarenakan virus tidak mungkin dapat berkembangbiak tanpa menginfeksi sel inang. Upaya ini bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghadang virus mencapai sel inang, sehingga pelepasan materi yang dimiliki oleh virus dapat dicegah sebelum mencapai inti sel inang yang ingin diinfeksi.

Beragam macam jenis antivirus juga telah dikembangkan, dengan menargetkan enzim dan protein sel inang yang terinfeksi, yang lalu digunakan untuk menggabungkan bagian-bagian partikel virus yang baru dan mencegah mereka berfungsi semestinya. Jenis antivirus lain bisa membunuh virus secara tidak langsung, dengan cara meningkatkan kemampuan sistem imun sel inang yang akan terinfeksi agar dapat melawan infeksi virus. Baca juga : Jasa Servis Mikroskop

Bisakah infeksi virus dicegah?

Virus bisa dicegah dengan menggunakan vaksin. Vaksin mengurangi risiko virus menginfeksi, dengan cara bekerjasama dengan sistem imun alami tubuh sel inang. Vaksin membantu sistem imun memalsukan infeksi. Proses ini tidak menyebabkan kesakitan, melainkan memancing sistem imun untuk menghasilkan antibodi. Ditambah, sekali tubuh berhasil memalsukan infeksi, memori tersebut akan menetap pada tubuh tersebut hingga akan mempu bereaksi bila virus yang sama menginfeksi di kemudian hari.

Sayangnya, butuh penelitian yang lama untuk meneliti suatu virus hingga akhirnya menghasilkan antivirus dan vaksinnya.

JASA SERVIS MIKROSKOP | SERVIS MIKROSKOP JOGJA |JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , , , , , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart