Blog

Desember 10, 2018

Masalah yang Mungkin Terjadi Pada Mikroskop Anda

servis mikroskop jogjaMASALAH YANG MUNGKIN TERJADI PADA MIKROSKOP ANDA

Masalah Pada Mikroskop – Semua alat laboratorium termasuk mikroskop pasti akan terjadi beberapa kendala atau masalah yang mengakibatkan mikroskop rusak. Kerusakan ini bisa disebabkan karena kurangnya perhatian khusus dalam perawatannya. Nah untuk menjadi gambaran kita, simak apa saja masalah yang mungkin terjadi pada mikroskop Anda.

Permasalahan Pada Mikroskop Berhubungan dengan Lensa

1. Bagian luar lensa Objektif yang nyaris tertutup oleh karat, juga kondisi lensa yang rusak karena tidak tersentuh perawatan rutin sama sekali.

Lensa Objektif

2. Lensa Okuler yang telah berjamur dan berdebu dan banyak terdapat goresan. Lapisan lensa (Coating lens) telah rusak dan tidak mungkin untuk dikembalikan konndisinya seperti semula. Kondisi seperti ini direkomendasikan untuk diganti baru.

Lensa Okuler

3. Kondisi prisma dan dudukan prisma pada mikroskop stereo (disecting microscope) yang penuh jamur daan kerak kotoran debu karena tidak dilakukan perawatan rutin.

Prisma lensa

4. Bekuan perekat prisma yang mengakibatkan tertutupnya bidang pemantulan cahaya pada prisma

Perekat prisma

JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.