Blog

April 23, 2019

Bagaimana Cara Mematikan Bakteri?

mikroskopBAGAIMANA CARA MEMATIKAN BAKTERI?

Servis Mikroskop JogjaBakteri meskipun kecil bentuknya bahkan kasat mata bakteri tidak akan terlihat, bakteri ini sangat berbahaya bagi tubuh kita. Bentuk seperti apa bakteri akan terlihat jika kita melihat dengan mikroskop. Pasti pernah bukan Anda meneliti beberapa bakteri dan bentuk akan terlihat dengan bantuan mikroskop? Nah bakteri ini akan mati jika dipanaskan loh! Lantas bagaimana cara mematikan bakteri ini?

Cara Membunuh Bakteri

Jika seseorang pernah menyarankan Anda untuk membiarkan sinar matahari menyinari rumah agar bakteri dan kuman terbunuh, itu omong kosong.

Dilansir dari Science Alert, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa sinar matahari memang efektif untuk membasmi bakteri.

“Manusia menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan mereka,” kata Ashkaan Fahimipour, salah satu peneliti dari University of Oregon.

Lebih lanjut, Ashkaan juga menyebutkan bahwa di dalam ruangan saja akan mengakibatkan kita untuk tak dapat menghindar dari patogen dan bakteri dalam partikel debu.

“Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana fitur dari bangunan kita agar membuat penghuninya sehat,” katanya.

Tim ini kemudian menciptakan 11 kamar miniatur dengan iklim buatan yang dapat dikontrol.

Salah satu variasinya adalah kamar yang mendapat paparan sinar ultraviolet.

Pengukuran tingkat bakteri di udara menunjukkan bahwa di ruangan gelap, 12 persen dari bakteri itu mampu hidup dan bereproduksi.

Namun, dalam ruang yang mendapat paparan sinar ultraviolet, angka itu turun menjadi 6,1 persen.

Sinar ultraviolet yang berasal dari matahari diketahui membunuh beberapa kuman, tetapi biasanya disaring oleh jendela.

Cara membasmi bakteri

StudentTenant.com
Cara membasmi bakteri

Di kamar-kamar yang membiarkan cahaya matahari masuk, bakteri yang hidup diketahui lebih sedikit.

“Sampai saat ini, pencahayaan alami dapat membuat kit sehat,” kata salah satu tim, Kevin Van Den Wymelenberg dari University of Oregon.

Penelitian ini juga diharapkan dapat dijadikan landasan bagi bangunan masa depan yang sebaiknya mempertimbangkan jalan bagi masuknya cahaya matahari.

Selain dapat membunuh kuman dan bakteri, sinar matahari juga sumber vitamin D yang baik dan penyebab kebahagiaan.

Cara membasmi kuman

PxHere
Cara membasmi kuman

Meski begitu, perlu dicatat bahwa miniatur ruang-ruang yang digunakan dalam penelitian ini tidak sepenuhnya sesuai dengan kondisi dunia nyata.

Para peneliti juga mengharapkan akan lebih bagus jika ada penyelidikan lebih lanjut lagi.

Meski para peneliti menganjurkan penelitian lebih lanjut, tetap tak ada salahnya kan mencoba cara membasmi bakteri dengan cahaya matahari?

JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , , , , , , , , , , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.