Blog

Desember 18, 2018

Perbedaan Antara Amoeba dan Paramecium

PERBEDAAN ANTARA AMOEBA DAN PARAMECIUM

Amoeba dan Paramecium – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas sedikit banyak tentang amoeba dan paramecium. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai apa saja perbedaan antara amoeba dan paramecium ini. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Apa perbedaan antara Amuba dan Paramecium?

  1. Amuba dan paramecium adalah organisme uniseluler yang telah dipelajari dengan baik di bawah genera yang berbeda.
  2. Amuba bergerak dengan menggunakan pseudopodia sedangkan penggerak dari paramecium dilakukan dengan menggunakan silia.
  3. Amuba biasanya memiliki satu inti, tetapi paramecium memiliki satu atau lebih inti.
  4. Amuba dapat mengubah bentuk tubuhnya, sedangkan paramecium memang memiliki bentuk yang pasti seperti telapak sepatu.
  5. Keduanya heterotrof; amuba makan melalui fagositosis, tetapi paramecium makan melalui predasi.
  6. Amuba mereproduksi secara vegetatif melalui mitosis, sedangkan paramecium menunjukkan reproduksi generatif melalui konjugasi.

JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart