Blog

Desember 4, 2018

Manfaat Pipet Volum

MANFAAT PIPET VOLUM

Pipet Volum – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai pipet tetes dan pipet ukur (Baca juga : Simak Cara Menggunakan Pipet Tetes, Kenali Bagaimana Pipet Ukur). Nah seperti yang kita ketahui, bahwa jenias pipet ada 3 macam (Baca juga: Macam Macam Pipet). Maka dari itu, satu yang belum kiita bahas yaitu pipet volum. Apa sih fungsi atau manfaat dari pipet volum?

Fungsi Pipet Pipet Volum/ Gondok (Volume pipette)

Pipet volume digunakan untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah yang lain, biasanya untuk memindahkan larutan baku primer atau sample pada proses titrasi. Pemindahan cairan dapat dilakukan secara manual dengan disedot menggunakan mulut atau menggunakan piller.

Kelebihan dari alat ini terdapat tabung silinder di antara ujung pipa kaca bagian atas dan bawah, berfungsi sebagai wadah untuk menampung cairan. Sedangkan Kekurangannya adalah penggunaannya sedikit sulit karena dalam pengambilan larutan harus menggunakan bantuan bulp atau pipet pump untuk menyedot larutan yang berbahaya.

JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , , , , , , , , , , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart