Blog

Desember 14, 2018

Jasa Perbaikan Mikroskop

JASA PERBAIKAN MIKROSKOP

Servis Mikroskop Jogja – Tahukah Anda jika mikroskop juga memerlukan perhatian khusus dalam segi perawatannya? Mengapa? Karena jika mikroskop kita tidak rutin dirawat, maka mikroskop akan cepat rusak. Kami servis mikroskop menyediakan jasa perawatan,perbaikan, dan maintenance mikroskop akan menjadi solusi masalah mikroskop Anda. Bisa langsung hubungi kami di +62 857 2813 1277.

Cara Kerja Mikroskop Cahaya

Mikroskop dikenal dengan alat bantu untuk sebuah penelitian. Dalam mengoperasikan mikroskop tidak boleh sembarangan. Harus berdasarkan mekanisme yang benar. Artinya apabila salah dalam penggunaanya maka yang ada hanya menghasilkan bayangan objek yang jelek. Kemudian pengunaan mikroskop cahaya dan elektron memiliki cara kerja yang berbeda. Berikut kami jelaskan cara kerja mikroskop cahaya dan elektron.

1. Cara Kerja Mikroskop Cahaya

Cara Penggunaan Mikroskop Cahaya

1. Posisikan mikroskop diatas meja yang permukaannya datar. Kemudian peganglah lengan mikroskop dengan satu tangan dan tangan lainnya memegang kaki mikroskop.

Lalu, pastikan lensa dan cermin dalam kondisi bersih., Setelah itu pasanglah lensa okuler dengan pembesaran lemah.

2. Untuk mendapatkan hasil penglihatan yang baik maka aturlah revolver agar diperoleh perbesaran terkecil pada lensa objektif yang mana posisinya ini searah dengan lensa okuler dan tubulus (tabung) mikroskop.

3. Arahkan cermin ke sumber cahaya yaitu dengan melihat melalui lensa okuler. Pastikan diperoleh medan yang terang yang ditandai dengan tidak adanya bayangan pada objek yang akan diamati.

4. Letakkan objek yang akan diamati diatas meja benda. Agar posisi objek tidak berpindah maka apitlah dengan penjepit objek yang terdapat pada meja benda.

5. Untuk mendapat hasil fokus yang bagus maka perhatikan:

Perbesaran lemah: Diingat bahwa lensa okuler memiliki perbesaran 5 kali sedangkan lensa objektif memiliki perbesaran 10 kali. Apabila lensa okuler diturunkan maka lensa objektif juga ikut diturunkan hingga berjarak kira-kira 8 mm.

Apabila sudah tepat peletakan dan pengukuran jarak maka arah salah satu mata pengamat kea rah lubang lensa okuler sembari memutar makrometer hingga diperoleh prebarat (objek) yang jelas.

Perbesaran Kuat: Apabila menggunakan lensa okuler dengan perbesan 12,5 dan lensa objektif dengan perbesaran 60, maka preparat yang akan diamati memiliki perbesan 12,5 x 60 = 750 kali.

Setelah itu tutuplah prepatat dengan kaca penutup lalu kemudian naikkan kondensor sampai menyentuh kaca objek. Kemudian buka diafragma selebar mungkin dan turunkan lensa objektif sampai hampir menyentuh kaca. Terakhir gunakan makrometer dengan menaikkan lensa objektif hingga memperoleh gambar objek yang bagus dan jelas.

6. Apabila pengujian dan pengamatan telah selesai bersihkan lensa objektif dengan menggunakan larutan xylol.

JASA SERVIS MIKROSKOP | Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami. Hubungi kami KLIK DISINI | Telp : +62 857 2813 1277  | Email : sarionoppkl2013@gmail.com

Artikel , , , , , ,
About Niken Swastika Nurfitriana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart