Tentang ServisMikroskop.Com

Mikroskop sebagaimana kita ketahui baik pada pembelajaran biologi (tingkatan sekolah, mulai dari Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi) maupun di lembaga aplikatif seperti laboratorium klinik, rumah sakit, dll., yang didalamnya menggunakan mikroskop. Tentunya alat tersebut akan memberikan manfaat yang sangat berarti bila fungsinya berjalan dengan baik. Untuk memiliki mikroskop yang baik tentunya kita harus menyadari kekurangan/ketidakoptimalan mikroskop tersebut.

Beberapa hal yang harus diperhatikan, berhubungan dengan berapa sering mikroskop harus kita service atau perbaiki, sebagai berikut :

  1. Intensitas Pemakaian. Untuk pemakaian kurang lebih 32 jam per minggu (5 hari kerja) 128 jam per bulan, maksimal cek dan ricek kondisi mikrsokop harus dilakukan maksimal 1 bulan. Dan untuk cek up/service semuanya yaitu 6 bulan sekali harus dilakukan.
  2. Perilaku User/Pemakai. Kenapa dikakatakan perilaku pemakai karena sebaik apapun hasil service/perbaikan yang sudah dilakukan kalau alat tersebut digunakan tidak dengan rasa tanggung jawab dan pengetahuan cara penggunaan mikroskop yang baik alat tersebut dijamin akan kembali tidak berfungsi/tidak optimal dan perlu diperhatikan ketentuan garansi.
  3. Perhatian dan alokasi anggaran untuk maintenance alat rutin dari suatu lembaga.
Jasa Servis Mikroskop

Kami akan memberikan layanan yang memuaskan terhadap mikroskop anda sehingga anda dapat melakukan pengamatan mikroskopis lagi tanpa harus membeli mikroskop baru. Selain itu kami juga dapat melayani jasa servis panggilan untuk mikroskop dan alat alat laboratorium lain sesuai dengan kesepakatan dengan anda selaku mitra kami.

Cart